Tutorial HTML Lengkap : Format Text Pada HTML

Dalam penuliasan HTML sangat sering menggunakan format text didalamanya. baik itu dalam penulisan judul, ataupun isi dari content/halaman dari website sendiri. Berikut beberapa penjelasan dan contoh dari Format Text Pada HTML.

Belajar HTML Format Text Pada HTML

1. Format text bold (tebal). Untuk membuat teks menjadi tebal pada tampilan halaman web menggunakan tag <b> berikut syntax HTML untuk membuat format text tebal :
<b>ini text tebal</b>

2. Format text italic (miring). untuk membuat teks miring pada HTML menggunakan tag <i>, contohnya :
<i>ini text miring</i>
3. Format text underline (garis bawah), untuk membuat teks underline/garis bawah pada HTML menggunakan tag <u>
<u>ini text underline</u>
Berikut Tag Format text pada Html :

Berikut contoh penulisan tag/element format text di yang sudah di pelajari di atas :
<!DOCTYPE html>
<html>
<head>
<title>belajar format format text</title>
</head>
<body>
<b>ini format format text tebal</b><br/>
<i>ini format text italic</i><br/>
<u>ini format text underline</u><br/>
<em>ini format text em</em><br/>
<small>ini format text small</small><br/>
<strong>ini format text strong</strong><br/>
<sub>ini format text sub</sub><br/>
<sup>ini format text sup</sup><br/>
<ins>ini format text ins</ins><br/>
<del>ini format text del</del><br/>
<mark>ini format text mark</mark>
</body>
</html>









Previous
Next Post »

8 komentar

Click here for komentar
February 26, 2020 at 10:35 AM ×

Assalammualaikum kak. Terimakasih kak untuk artikelnya. Artikel ini sangat membantu saya dalam belajar tentang pemrograman web. Saya sangat terbantu dari artikel ini.perkenalkan nama saya Sri Rezeki dari kampus STMIK ATMA LUHUR PANGKLAPINANG. Website kampus saya https://www.atmaluhur.ac.id/

Reply
avatar
Unknown
admin
February 26, 2020 at 12:35 PM ×

Terimakasih kak atas artikelnya sangat sangat membantu saya dalam mengerjakan tugas saya, perkenalkan kak saya Meilita sari dari STMIK ATMALUHUR PANGKALPINANG , Ini kak website kampus saya https://www.atmaluhur.ac.id/

Reply
avatar
Unknown
admin
February 29, 2020 at 3:42 PM ×

Terima kasih bang atas artikel nya..artikel nya sangat membantu saya untuk mengerjakan tugas kuliah.
Perkelkan nama saya afgar wira striaji,website kampus saya https://mahasiswa.atmaluhur.ac.id/

Reply
avatar
Unknown
admin
February 29, 2020 at 4:02 PM ×

Terima kasih bang atas artikel nya..artikel nya sangat membantu saya untuk mengerjakan tugas kuliah.
Perkelkan nama saya afgar wira satriaji,website kampus saya
https://www.atmaluhur.ac.id/

Reply
avatar
risa aprilia
admin
February 29, 2020 at 9:36 PM ×

terimakasih gan artikelnya sangat sangat membatu saya yg masih pemula ini untuk mempelajari format text html,artikelnya sangat menarik dan bermanfaat,semoga kedepannya masih dapat membuat artikel lain yang bermanfaat lagi,perkanalkan nama saya Risa Aprilia,kunjungi juga gan website kampus saya ,di link ini https:/www.atmaluhur.ac.id/

Reply
avatar
March 1, 2020 at 1:14 PM ×

terimakasih bnyak kak atas artikel yang sangat membantu ini, saya sangat terbantu sekali dalam membuat tugas kuliah tentang format HTML.
apalagi saya masih pemula masih banyak belajar dalam membuat format HTML, terus berkarya kak agar saya bisa terus melihat artikel-artikel terupdate selanjutnya tentang pemrograman web nya..
oh iyah kak perkenalkan nama saya Arnold Julyanto Sibarani.kunjungi Website Kampus kami di link ini
https://www.atmaluhur.ac.id/

Reply
avatar
Unknown
admin
March 1, 2020 at 2:13 PM ×

Wah artikelnya sangat bermanfaat sekali gan buat saya,kebetulan saya sedang belajar pemrograman web , ini sangat sangat membantu sekali ..terimakasih ya gan sudah membuat artikel ini artikelnya juga mudah di pahami ... terus berkarya ya gan .Oh iya perkenalkan nama saya indah lestari websaite kampus saya https://www.atmaluhur.ac.id

Reply
avatar